Sabtu, 13 Juni 2015

PELAKSANAAN PEKERJAAN KANTOR



a. Data Dan Informasi
Anda telah mempelajari tentang pengertian dan prinsip-prinsip , manajemen perkantoran modern dalam bab II, Selanjutnya dalam Bab III anda akan mempelajari kantor sebagai pusat informasi. Anda perlu memahami lebih dahulu dua konsep yang berhubungan, yaitu data dan informasi, sebagai berikut:
soetrisno dan renaldi(2006:17)
1. Data
Teh Liang Gie (1976) menyatakan bahwa data adalah hal, peristiwa atau kenyataan lainnya apapun yang mengandung suatu pengertian untuk dijadikan dasar guna penyusunan keterangan, pembuatan ke-simpunan a

tau penetapan keputusan. Data adalah ibarat bahan baku yang setelah diolah (diubah) menjadi informasi. sementara itu Gordon (1985) mendefinisikan data sebagai the raw material for information defined as groups of non-random symblos which represents quantities. Actions, things, etc. (data adalah bahan mentah/bahan baku informasi, yakni sekelompok lambang tidak acak yang menunjukkan jmlah, tindakan, sesuatu dan sebagainya).
Bentuknya adalah huruf, angka simbol/lambang-lambang khusus dan sebagainya.
Dalam Webster's New World dictionary, dinyatakan bahwa data adalah fact or figure from which conclutions can be inferred (fakta-fakta/figure-bisa tabel, grafik, statistik dari mana kesimpulan dapat ditarik).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar