Jumat, 06 Januari 2012

KARAKTERISTIK RUMAH TANGGA

Banyak hal yang kutemukantu dalam suatu rumah tangga dan hal inilah yang harus aku pelajari karena kebudayaan yang di tampilkan seharusnya apa adanya tidak di buat -buat, karena dapat mengganggu penelitian aku sudah mencoba untuk keluar dari kebiasaan dan anggapan kau sendiri namun jikapun di lapangan ternyata ada yang kutemukan kebudayaan yang adakalahnya sama persis dengan kebudayaan aku namun aku selalu memaksakan diri untuk menerimanya karena aku tidak mau apa yang benar ada di lingkungan masyarakat menjadi tidak seperti biasanya atau biasanya akan mempersulit karena opini masyarakat akan berbeda dengan sebenarnya jika akan memdengar isu kongkrit seperti ada penelitian, ada survei jadi kegalauan itu membuat mereka bertingkah laku berbeda dari biasanya namun juga ada yang membuat penelitian ini tidak sejalan dengan problem-problem kecil itupun aku berusaha untuk tidak membuka celah untuk masuk dan menggangu penelitianku/survei.
yang unik darti rumah tangga adalah kepala keluarga yang memimpin anggota rumah tanggasnya , di mana dia dapat membuat suatu rangkaian pemikiran untuk menyamakan kedalam bentuk pengertian-pengertian ada kalahnya juga kepala rumah tangga. Ibu sebagai pengontroll pengeluaran menampilkan sisi keibunya yang simpati dengan kedatangan penelitian ini , dan biarpun aku menemukan ibu yang kurang termotivasi aku berusaha untuk mengajak agar terbuka semanggat untuk menghimun rumah tanggganya atau sebagai perempuan yang benar dalam memimpin rumah tangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar